Cara Jitu Memilih Sepatu dengan Benar

Image result for Cara Memilih Sepatu

Kamu tentu sangat kecewa saat menyadari, sepatu yang Kamu fikir sempurna ketika dicoba di toko, ternyata sangat menyakitkan saat digunakan. Berikut tips praktis agar Kamu memilih sepatu yang terbaik. Jangan lupa tips kami ketika Kamu berbelanja sepatu lagi nanti.

Kaos kaki 
Ketika beli sepatu, janganlah lupa fikirkan jenis kaos kaki yang akan digunakan. Kamu dapat membelinya sekalian atau bawa kaos kaki dalam tas ketika berbelanja.

Panjangnya 
Sepatu Kamu harus satu cm lebih panjang dari kaki, untuk meyakinkan jari-jari kaki memiliki ruang untuk bergerak dan hindari gesekkan apa pun. Ukur panjang kaki Kamu sampai ujung jari kaki terpanjang. Ingat! Bukanlah jempol kaki Kamu!

Lebar 
Sepatu safety harus nyaman di kaki pada titik terlebar untuk menghindar gesekan yang dikarenakan gosokkan sepatu pada kaki Kamu, jadi pastikan tak ada titik-titik desakan. Bila Kamu tidak bisa menggoyangkan jari-jari kaki Kamu artinya sepatu terlalu ketat.

Kedalaman 
Bagian atas tidak harus mendorong ke bawah di bagian atas kaki Kamu, terlebih di ujung. Desakan jenis ini dapat mengakibatkan iritasi kulit, permasalahan kuku dan kram kaki. Kedalaman sepatu yang tepat dapat melenturkan kaki Kamu.

Hak 
Sepatu harus cocok di kaki Kamu dengan kuat di sekitar tumit, terlebih sepatu berolahraga. Tumit stabil sangat mungkin kaki tergeser di sekelilingnya bikin Kamu hilang keseimbangan tubuh. Hal semacam ini mengakibatkan nyeri pada lengkungan dan iritasi kulit.

Sol dalam 
Penting sekali memilih sol dalam sepatu yang berupa anatomis hingga dapat menyokong kaki Kamu pada titik-titik yang tepat. Sepatu dengan sol removable sangat praktis, mereka dapat dipasang kedalam sol orthotic anatomi, atau dapat di buat lebih luas untuk mengakomodasi perenggangan kaki pada siang hari.

Lapisan 
Susunan sepatu harus halus dan bebas dari kerutan atau jahitan yang diangkat. Hal semacam ini menolong Kamu terhindari dari iritasi atau rusaknya kulit.

Atas 
Apapun berbahan, pastikan hal semacam ini dilakukan dengan cara fleksibel dan tidak membatasi gerakan kaki. Pikirkan juga untuk ruang napasnya hingga kaki Kamu tidak kepanasan dan bau.

Satu-satunya 
Materinya harus enteng, tahan lama dan memiliki pegangan. Coba untuk memilih sepatu yang memberi perlindungan dari batu atau benda lain di tanah yang dapat menyakiti kaki Kamu juga.

Tercepat 
Bila sangat mungkin, pilihlah sepatu dengan tali, Velcro atau gesper, hingga Kamu dapat sesuaikan ukuran sesuai keperluan Kamu.

Ukuran 
Kaki kita terbentuk pada umur 18 tahun, namun ukuran dan bentuk kaki masihlah dapat beralih dengan umur atau kehamilan. Bentuk sepatu safety jakarta yang pas juga tidak sama. Jadi pilihlah yang paling baik untuk kenyamanan kaki Kamu.

Coba-coba 
Selalu coba sepatu di kaki kanan dan kiri : umumnya ukuran sepasang kaki sedikit tidak sama, jadi pilihlah ukuran kaki yang semakin besar. Kaki Kamu melebar ketika Kamu menyimpan berat tubuh Kamu di atasnya, jadi pastikan berdiri ketika cobanya. Baiknya belanja sepatu di sore atau malam hari ketika kaki Kamu sedikit semakin besar karena stres sepanjang hari.

Sedikit trik 
Pada akhirnya, pastikan Kamu jalan-jalan di toko dengan sepatu - bahkan juga bahan terlembut mungkin tidak memberi kenyamanan yang tepat ketika kaki Kamu bergerak. Kamu harus kenakan sepatu sekurang-kurangnya 10-15 menit, hingga perhatikan sepatu yang Kamu sukai, cobalah di ke-2 kaki Kamu, lihat-lihatlah di toko sepatu sebanyak-banyaknya.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar