Mengenal 8 Jenis Sepatu Formal Pria

Related image

Untuk menghadiri pesta atau acara resmi, wanita biasanya memakai high heels ataupun wedges. Lalu bagaimana dengan pria? Sesungguhnya pria pun memiliki bermacam type sepatu yang bisa digunakan untuk menghadiri acara resmi ataupun semi resmi. Hanya saja, ada banyak yang belum tahu semasing type, jenis, bahkan juga nama sepatu resmi pria itu. Rata-rata orang hanya tahu sepatu kulitlah yang disebut sepatu resmi.

Untuk menangani permasalahan itu, Kami akan mengenalkan 8 type sepatu resmi pria berdasar pada jenis memiliki bentuk. Dengan tahu beberapa jenis sepatu safety resmi pria berikut ini, Kami jamin anda dapat mengeksplorasi style baru yang tidak sama dan keren untuk tampilan resmi anda. Simak!

1. Oxford 

Sepatu Oxford nampak pertama kalinya di Skotlandia dan Irlandia dan biasanya dimaksud Barmorals. Sepatu ini lalu mencapai popularitas di Kampus Oxford pada th. 1800 sampai pada akhirnya peroleh sebutan yang sama juga dengan nama kampus itu.

Memiliki bentuk yang simpel dan permukaannya yang mulus bikin sepatu resmi pria dengan jenis Oxford jadi sepatu harus untuk lengkapi tampilan classic dan resmi. Bersamaan perubahan jaman, jenis sepatu Oxford alami banyak macam design. Tetapi ada satu yg tidak pernah lekang dikonsumsi jaman, yakni sepatu kulit jenis Oxford berwarna hitam dengan cap toe. Sepatu jenis ini dinilai sangat prima untuk lengkapi style resmi dari mulai tuxedo untuk pesta sampai tampilan untuk wawancara kerja.

Pantas diingat kalau sepatu resmi pria berwarna hitam lebih cepat kehilangan warnanya dari pada beberapa warna terang. Oleh karenanya, janganlah lupa untuk menyemir koleksi sepatu kulit hitammu agar warnanya tidak cepat sirna.

2. Derby 

Dari tampilan luar, sepatu derby sangat serupa dengan sepatu oxford. Yang membedakannya dengan sepatu Oxford yaitu bagian talinya lebih terbuka hingga sangat mungkin sepatu resmi pria ini muat untuk beberapa type/ukuran kaki sekaligus. Diluar itu, Derby memiliki plat pada lubang kancingnya, sedang Oxford tidak.

3. Monk Strap 

Dari tampilan basic, sepatu monk strap serupa dengan oxford atau derby. Namun ada ketidaksamaan terang yang dapat anda saksikan, yakni monk strap memakai strap lebar sebagai ganti dari tali sepatu.

4. Loafers 

Loafers yaitu sepatu slip-on yang sangat praktis untuk digunakan. Sepatu ini biasanya memiliki strap, besi, atau jumbai yang berperan sebagai dekorasi. Tetapi, ada pula sepatu loafers dengan jenis polos yang sederhana hingga dapat dipakai untuk tampilan resmi dan casual sekaligus. Sepatu resmi pria jenis ini biasanya memiliki sedikit hak atau heels hingga sangat pas digunakan oleh pria dengan badan pendek.

5. Chelsea Boots 

Chelsea boots yaitu sepatu safety jakarta boots slip-on hingga lebih praktis dipakai dibanding sepatu boots umum. Jenisnya memanjang ke atas seperti boots biasanya, tetapi dengan jenis yang lebih menawan dan rapi hingga dapat dipakai untuk tampilan resmi. Janganlah lupa rawat sepatumu agar tidak bau dengan rajin membersihkannya.

6. Dress Boots 

Dress boots yaitu sepatu resmi dengan jenis yang nyaris sama juga dengan sepatu oxford atau derby, namun dengan jenis yang lebih tinggi. Bila anda ingin memakai sepatu ini untuk acara resmi, pilih yang memiliki bahan kulit dan berwarna hitam mengkilap agar tampilan anda lebih rapi dan maskoolin.

7. Chukka boots 

Chukka boots yaitu sepatu boots dengan jenis bagian tali yang pendek dan terbuka hingga nyaris serupa dengan anatomi tali pada sepatu derby. Sepatu resmi pria ini dapat dipakai dalam acara resmi ataupun casual sekaligus.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar