Bagaimanakah Cara Memakai Safety Shoes Dengan Benar ?

Related image

sepatu safety murah - Masih begitu banyak momen kecelakaan ketika bekerja, oleh karena itu pada saat bekerja alangkah sebaiknya memakai alat pelindung diri (APD). Terutama buat mereka yang memiliki resiko kecelakaan kerja lumayan besar. Maksud memakai alat pelindung diri ketika bekerja pastinya membuat perlindungan pekerja, menaikkan produktivitas kerja dan membuat keimanan di ruang kerja.

Alat pelindung diri itu diantaranya Safety Helmet, Ear Muff, Safety Glasses, Safety Gloves, masker dan Safety Shoes. Pada artikel ini juga akan mengulas Safety Shoes selanjutnya, cara memakai Safety Shoes dan cara merawatnya.

Salah satu alat pelindung diri pada saat bekerja adalah sepatu pelindung atau Safety Shoes. Sepatu ini d rancang khusus untuk keselamatan kaki pemakainya. Biasanya sepatu Safety ini dipakai oleh seseorang pekerja dimana resiko kecelakaan kerjanya cukup tinggi. Demikian banyak kecelakaan kerja yang dapat menimpa kaki, misalnya kejatuhan benda-benda berat, memijak benda tajam, dan yang lain..

Dengan memakai Sepatu Safety diinginkan kecelakaan kerja dapat dijauhi dan meskipun terjadi kecelakaan maka tidak mengakibatkan cedera serius. Kita harus mengerti kalau jari-jari kaki kita tidak dapat digantikan dengan yang baru, oleh karenanya kita harus membuat perlindungan jari kaki kita dengan memakai Safety Shoes ini.

Bahan dari Safety shoes berbagai macam, ada yang terbuat berbahan polyurethane diaman bahan itu buat sepatu empuk dan enteng, ada juga yang terbuat dari kombinasi kimia sintetik yang padat, hingga sepatu kuat dan keras. Biasanya pekerja yang memakai Safety shoes ini adalah mereka yang bekerja di perusahaan yang bergerak di segmen Properti, bangunan, pabrik perakitan atau pembuatan mobil, motor, perusahaan baja, perusahaan tambang dan banyak sekali lagi.

Cara Memakai dan Menjaga Safety Shoes 

Ada banyak hal yang harus di perhatikan dalam memakai Safety Shoes yang benar, yakni sepatu yang digunakan harus sesuai sama ukuran kaki pemakainya, janganlah terlalu kecil dan janganlah juga terlalu besar sebab juga akan jadikan kaki cidera. Jika sepatu safety shoes yang Kamu punyai memakai tali, maka harus diikat dengan baik dan kuat agar tali tidak terinjak ketika menggerakkan pekerjaan.

Jika sepatu terserang air, maka sebelumnya digunakan upayakanlah untuk dikeringkan terlebih dulu dan gunakanlah kaos kaki pada saat memakai sepatu.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar